Jumat, 07 Juni 2013

Kisah Bayi yang Bisa Bicara


Kisah Bayi yang Bisa Bicara

Dari Abu Hurairah ra berkisah : “Dahulu ada seorang wanita dari Bani Israil sedang menyusui bayinya. Kemudian lewatlah seorang laki-laki yang berkendaraan sangat bagus dan berwajah tampan. Ibu itu pun berdo’a, “Ya Allah, jadikanlah anakku seperti orang itu.” Mendengar do’a ibunya tiba-tiba bayi itu berdoa’a, “ya Allah janganlah Engkau jadikan aku seperti orang itu.” Bayi itu kemudian menetek lagi kepada ibunya.
Abu Hurayyah berkata, “Seolah-olah aku masih melihat Rasulullah saw. sewaktu menirukan cara bayi itu menetek lagi kepada ibunya, yaitu beliau melamut jari telunjuknya ke dalam mulutnya dan menghisapnya.
Kemudian lewat orang-orang dengan seorang budak wanita. Orang-orang itu memukuli budak wanita tersebut sambil berkara, “kamu zina, kamu mencuri!”
Budak perempua itu hanya menjawab, “Hasbiyallah wa ni’mal wakiil.”(Cukuplah Allah sebagai penolongku dan sebaik-baiknya penolong)
Melihat kejadian tersebut maka ibu bayi itu berdo’a, “Ya Allah, janganlah Engkau jadikan anakku seperti budak itu.” Mendengar ibunya berdo’a demikian, bayi itu langsung melepaskan tetek ibunya dan melihat budak yang sedang dipukuli. Kemudian bayi itu berdo’a, “Ya Allah, jadilkanlah aku seperti budak itu.” 
Setelah peristiwa itu maka terjadilah percakapan antara sang ibu dan bayinya. Sang ibu merasa heran sehingga berkata kepada anaknya, “tadi lewat seorang laki-laki bagus keadaannya, lalu aku berdo’a “Ya Allah, jadikanlah anakku seperti orang itu,” tapi kamu malah berdoa’a, “ya Allah janganlah Engkau jadikan aku seperti orang itu.” Kemudian ketika ada seorang budak wanita yang sedang dipukuli dan dituduh berzina serta mencuri, aku berdo’a, “Ya Allah, janganlah Engkau jadikan anakku seperti budak itu,” tapi kamu malah  berdo’a, “Ya Allah, jadilkanlah aku seperti dia.”
Kemudian bayi itu menjawab, “Sesungguhnya laki-laki yang lewat tadi adalah orang yang berbuat aniyaya dan semena-mena, sehingga aku berdo’a, “Ya Allah jangan jadikan aku seperti orang itu” Sedangkan budak perempuan yang dituduh berzina dan mencuri sebenarnya dia tidak berzina dan mencuri, sehingga au berdo’a,”Ya Allah jadikalah aku seperti dia.”

( sumber : hadist Abu Surayah riwayat Al-Bukhari No.3253 dan Muslim No. 2550)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar